Minggu, 06 Januari 2008

Memilih Wewangian Yang Tepat

Memilih Wewangian yang Tepat

Untuk mendapatkan wewangian yang cocok, perlu kejelian. Sesuaikan juga dengan karakter Anda.

Wewangian Sesuai Karakter
Apakah Anda termasuk wanita yang feminin, aktif atau unik? Tentu pilihan wewangian akan berbeda. Bila Anda bergaya anggun dan feminin, pilih wewangian beraroma bunga seperti mawar, lavender atau melati. Tetapi bila Anda berjiwa sportif dan aktif, wewangian tumbuhan liar seperti aroma pinus buah-buahan akan lebih cocok untuk dikenakan. Bagi yang berkarakter unik dan eksotis, wewangian dari rempah dan bebatuan alam seperti kayu manis atau batu amber bisa jadi pilihan.

Memilih Wewangian
Saat membeli wewangian, oleskan dulu pada permukaaan kulit yang bersih, seperti pada pergelangan tangan. Tapi hindari mencium wewangian saat Anda sedang terserang flu, karena aromanya tidak akan tercium sempurna.

Hindari menyukai wewangian hanya karena menciumnya dari orang lain. Karena lain tubuh lain pula cara penyerapan wewangiannya. Pada saat menyemprotkan wewangian, konsentrasikan hanya pada satu aroma saja. Aroma yang bercampur aduk hanya akan membuat bingung saat memilihnya.

Jangan Salah Menyimpan
Wewangian sebaiknya disimpan pada suhu yang sejuk, hindari terkena sinar matahari langsung. Umumnya "masa berlaku" wewangian sekitar 2 tahun. Namun tergantung juga dari cara pemakaian dan juga penyimpanan. Jika mulai berubah warna, berarti wewangian yang Anda miliki sudah tak layak dipakai lagi.

Anda sempat menonton film Scent of A Woman (Aroma Wangi Seorang Wanita)? Film ini menceritakan seorang tuna netra (diperankan Al Pacino) yang mampu mengenali wanita hanya dan aromanya saja! Film ini setidaknya memberi gambaran bahwa wanita dan wewangian saling melekat kuat satu sama lain.

Jangan salah, dampak wewangian yang dikenakan seseorang memang sanggup membawa pesan tertentu. Sehingga salah memilih wewangian bisa mengakibatkan orang lain salah persepsi. Misalnya, Anda ke kantor mengenakan wewangian tajam menusuk dengan aroma bunga dan rempah yang kuat.

"Hal ini bisa mengakibatkan atasan berpikir bahwa Anda bukanlah orang yang serius dalam bekerja," kata Sophia Grosjman, Ketua International Flavors and Fragrances sebuah lembaga yang telah banyak menciptakan wewangian untuk berbagai perusahaan kosmetika dunia maupun para selebritis tenar.

Berikut panduan pemilihan wewangian yang tepat versi Sophia:

  1. Bagi Pegawai Baru Fokus utama pegawai baru adalah membuat para pegawai senior maupun atasan memiliki kesan bahwa Anda orang yang mudah menyesuaikan diri, dapat bekerja sama dengan yang lain, serta bertanggungjawab. Pilihan wewangian yang tepat adalah yang sangat lembut dan ringan. Boleh memilih aroma bunga, namun pastikan tidak terlalu "manis", apalagi jika bidang pekerjaan Anda konservatif seperti keuangan, hukum, atau medis.

    Pilihan tepat: Clinique Simply, Estee Lauder Pleasure, Estee Lauder White Linen, Chanel Cristalle, Bvlgari Eau Parfumee Au The Vert

  2. Bagi Pegawai di Bidang Kreatif Bagi yang berkarier di bidang kreatif seperti periklanan, rancang busana, grafis, atau interior wewangian yang tepat adalah yang memiliki aroma unik dan modem. Jangan pilih yang terlalu lembut, juga jangan pilih aroma tajam.

    Pilihan tepat: Burberry Brit Red, L'Eau D'Issey, Armani City Glam

  • Acara Makan Malam Resmi
    Aroma yang elegan dan berkesan mahal adalah pilihan tepat untuk jamuan malam resmi.

    Pilihan tepat: Dior J'Adore, Bvlgari Pour Femme, Van Cleef & Arpels First, Elizabeth Arden After Five.

  • Saat Liburan
    Libur telah tiba, untuk sementara tinggalkan saja segala hal yang mengingatkan seriusnya dunia kerja! Wewangian paling tepat adalah wewangian yang beraroma fun dan ceria sehingga suasana hati jadi cerah.

    Pilihan tepat: Escada Rock & Rio, Britney Spears Curious, The Body Shop Oceanus, Estee Lauder Beyond Paradise.

  • Kencan Pertama
    Kencan pertama adalah saat yang penting agar sang pria idaman terus mengingat Anda. Yang tepat adalah menghadirkan aroma wewangian yang berkesan sangat feminin sekaligus polos.

    Pilihan tepat: Lancome Tresor, Gucci Eau De Parfum II, Givenchy Very Irresistible.

  • Kencan Istimewa
    Untuk kencan selanjutnya (ataupun jika ingin membangkitkan kembali gairah pasangan hidup) aroma seksi, sensual, feminin, dan "hangat" layak untuk dicoba.

    Pilihan tepat: Chanel No 5, Dior Poison, J.Lo Glow, Guerlain Shalimar.

  • Pemikat Pria
    Menurut penelitian International Flavors and Fragrances, pria bisa tergila-gila dengan aroma kue! Jadi, pilih wewangian beraromabahan dasar vanila, lemon, cokelat, atau kayu manis.

    Pilihan tepat: Thierry Mugler Angel, Dolce B Gabbana Light Blue, The Body Shop Vanilla.

    • Sumber http://www.skw.co.id

Tidak ada komentar: